Standard Post

Gus Muhaimin Laporkan Kegiatan CDI Kepada Wapres KH Ma`ruf Amin


PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin laporkan kegiatan Executive Committee Meeting Centrist Democrat International (CDI) di Yogyakarta kepada Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin yang hadir diacara tersebut.

"Bapak Wakil Presiden yang terhormat, hari ini saya laporkan bahwa PKB diberi kepercayaan menjadi tuan rumah Executive Committee Meeting Centrist Democrat International membahas berbagai pikiran-pikiran dan resolusi untuk berbagai negara," tuturnya, kemarin.

Kehadiran Wapres KH Ma`ruf Amin disambut langsung Ketum PKB Gus Muhaimin, Presiden CDI Andreas Pastrana dan Sekjen CDI, Antonio Lopez Isturiz White.

Gus Muhaimin berkata, PKB pada 2018 lalu diterima menjadi anggota penuh CDI. PKB juga telah mengikuti sejumlah agenda CDI di beberapa negara.

Resolusi yang ditawarkan PKB, ujar Wakil Ketua DPR RI itu, adalah Humanitarian Islam, Islam Kemanusiaan, Islam Rahmatan lil ‘Alamin.

"Alhamdulillah kemarin telah diketok dan diterima secara bulat menjadi resolusi CDI 2020 bersama dengan resolusi-resolusi lainnya," ucap Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin berkata, sejak 22 Januari 2020 hingga hari ini PKB bersama CDI telah menyelesaikan berbagai pembahasan, baik di dalam forum terbuka maupun eksekutif meeting terbatas yang dihadiri Perdana Menteri Hongaria.

"Salah saru statment yang menarik bahwa Pak Perdana Menteri merasa bisa belajar tentang agama dan pluralisme serta kebhinekaan melalui PKB dan Indonesia," ujarnya.

Selain Wapres dan anggota CDI, hadir pula dalam acara tersebut Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X. Sri Sultan juga mengutarakan kebahagiaannya lantaran CDI memilih Yogyakarta sebagai lokasi pertemuan tersebut.

TERKAIT

    -