Standard Post

DPC PKB Karawang Jagokan Kang Jimmy di Pilkada Karawang


PKBNews - DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karawang jagokan Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamaksyari alias Kang Jimmy untuk maju menjadi Calon Bupati Karawang.

"Kami menjagoan Kang Jimmy di Pilkada Karawang 2020. Saat ini Kang Jimmy menduduki jabatan Wakil Bupati Karawang dan siap naik level menjadi bupati untuk periode 2020-2025," kata Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang, Rahmat Hidayat Jati, kemarin.

Menurut Rahmat, Kabupaten Karawang merupakan salah satu kabupaten penyangga Ibu Kota Republik Indonesia. Selain mengalami perkembangan ekonomi yang pesat, Karawang juga masih menjadi lumbung padi nasional.

"Uniknya, Karawang juga menjadi daerah industri yang membuat semakin heterogennya daerah ini. Dengan demikian, jelas Karawang membutuhkan figur yang paham betul akan kondisi daerahnya, baik dari sisi politik, ekonomi, sosial, budaya, dan tentunya agama," tegasnya.

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) itu menuturkan, selain religius, Karawang juga sangat membutuhkan figur pemimpin yang paham akan kebutuhan rakyatnya serta pro terhadap perjuangan buruh.

"Kang Jimmy itu bukan hanya muda, tapi juga nyantri dan merakyat. Hal ini dibutikan oleh beliau selama menjabat Wakil Bupati Karawang. Rumah tinggalnya dijadikan persinggahan dan pusat pengaduan rakyat, khususnya warga Karawang," ujar Rahmat.

Melihat fakta tersebut, ungkap Rahmat, tidak ada alasan bagi PKB untuk tidak mengusung Kang Jimmy.

"kami merasa, cukup beralasan bagi PKB untuk mengusung Kang Jimmy dalam hajat politik Pilkada Karawang 2020," ucapnya.

Kata Rahmat, tujuh kursi yang dimiliki PKB di DPRD Karawang menjadi modal awal yang cukup kuat dalam mengusung Kang Jimmy sebagai calon bupati.

"Keseriusan PKB dalam menjalankan fungsi pemerintahan dari level pusat hingga daerah menjadi modal utama dalam mendorong kader terbaiknya untuk dijadikan pemimpin," tuturnya.

Dia menambahkan, "Apalagi, Kang Jimmy ini tahu betul apa dan bagaimana kondisi Karawang karena pengalaman beliau sebagai wakil bupati."

Rahmat kembali menegaskan, partainya cukup terbuka bagi partai manapun yang siap berkoalisi mengusung Kang Jimmy secara berjamaah. Terlebih, massa pendukung PKB bukanlah massa belian hasil politik uang.

"Massa PKB itu riil dan solid, massa kami adalah massa organik," katanya.

 

TERKAIT

    -