Standard Post

Gelar Executive Commitee Meeting CDI, PKB Ajak CDI Berdialog dengan Ulama


PKBNews - MENJADI tuan rumah Executive Commitee Meeting Centrist Democrat International (CDI) pada 22-25 Januari 2020 di Yogyakarta, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal mengajak anggota CDI berdialog dengan alim ulama terkait isu-isu keislaman yang ramah ala Nahdlatul Ulama (NU).

"Pada tanggal 24 (Januari) malam akan ada pertemuan ulama dan santri di Pondok Pesantren Pandanaran dan semua peserta CDI juga akan hadir dalam pertemuan tersebut," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Anggia Ermarini, kemarin.

Menurut Anggia, penunjukan tersebut disepakati saat CDI menggelar eksekutif meeting di Roma pada 10-11 Oktober 2019 lalu.

"PKB dipercaya CDI menjadi tuan rumah Executive Commitee Meeting di Yogyakarta. Tentu ini kebanggaan untuk PKB dan juga Indonesia," tuturnya.

Anggia memastikan partai yang dinahkodai Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin tersebut siap menyukseskan acara yang bakal diikuti seluruh anggota CDI dari berbagai belahan dunia.

Menurut Anggia, selain Executive Meeting, ada sejumlah agenda yang bakal dilaksanakan dalam forum internasional tersebut. Salah satunya dialog tentang Westren humantarian.

"Ada pula Christian Democracy and Humantarian Islam. Beberapa tokoh partai Europa akan hadir di acara ini nanti," tutur Anggota Komisi IX DPR RI.

Dia menambahkan, PKB juga akan mengajak seluruh peserta Executive Commitee Meeting CDI ke Pondok Pesantren Pandanaran. Mereka akan diajak berdialog dengan alim ulama terkait isu-isu keislaman yang ramah ala Nahdlatul Ulama (NU).