Standard Post

Sedikitnya 50 Kader PKB Maju di Pilkada Serentak


PKBNews - SEDIKITNY 50 kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020. Proses pencalonan hampir selesai. PKB menargetkan kemenangan 70 persen.

"Proses pencalonan kader internal masih terus digodok selaras dengan jalinan komunikasi politik bersama parpol lainnya. Sekitar 50-an akan masuk jadi kandidat," kata Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Faisol Riza, kemarin.

Faisol menambahkan, "Pilkada sebelumnya itu 60 persen, kita ingin lebih dari itu mudah-mudahan bisa 70 persen bisa kita menangkan," ujar

Menurut Faisol, setelah menyelesaikan proses pencalonan di daerah, pihaknya melakukan fit and proper test atau uji kelayakan kepada para calon yang diusungnya. Dibeberapa daerah proses tersebut sudah berjalan. Kemudian, melakukan survei di semua daerah untuk memastikan kemenangannya.

"Setelah itu baru kita putuskan rekomendasi kita sampaikan ke mana," katanya.

Ketua Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu memperkirakan PKB akan mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada para calon sekitar Maret 2020. Saat ini seluruh tahapan untuk mencapai ke sana sedang berjalan.

"Paling cepat Maret," tukasnya.

Aktivis pro-demokrasi yang pernah diculik rezim pemerintahan Orde Baru itu berkata, PKB kemungkinan sudah fix akan memberikan rekomendasi dukungan kepada calon di suatu daerah. Namun, daerah yang dimaksud masih belum diungkapkannya.

"Beberapa yang sudah kelihatan karena setiap daerah berbeda-beda," jelasnya.

 

TERKAIT

    -