Standard Post

PB Salurkan Bantuan Sosial Berdampak Longsor dan Banjir di Bogor


PKBNews - PEREMPUAN Bangsa (PB) salurkan bantuan sosial di daerah terdampak longsor dan banjir di Desa Harkat Jaya, Sukajaya, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Tampak ikut dalam rombongan tersebut Pembina PB Rustini Muhaimin, Ketua Umum (Ketum) PB Siti Mukaromah dan beberapa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB).

Menurut Rustini, kegiatan tersebut menjadi bagian dari tanggung jawab dan kepedulian PKB pada masyarakat yang terdampak bencana.

"Kemarin kami meninjau beberapa daerah di Jakarta yang juga terkena banjir, kini kami datang ke Bogor untuk memberikan bantuan serta melihat kebutuhan-kebutuhan lain yang harus diperhatikan," kata istri Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin, kemarin.

Kata Rustini, pemerintah perlu segera melakukan pemulihan kondisi sosial agar masyarakat segera bangkit dari suasana bencana ini.

"Ke depan harus segera mendapat dilakukan recovery, terutama di pondok-pesantren ini agar kembali berdiri dan bisa melaksanakan aktivitas pendidikan lagi," katanya.

Sementara itu, Ketum PB Siti Mukaromah atau Erma menuturkan, ia akan terus berupaya membantu dan mencarikan solusi kebutuhan masyarakat.

"Bantuan yang kami berikan memang baru sesuai pesanan kebutuhan saat ini. Tapi dengan kebersamaan ini, kami akan sampaikan catatan-catatan untuk pemerintah agar segera dilakukan recovery secara menyeluruh," tandasnya.

TERKAIT

    -