Standard Post

PKB Sayangkan Komisioner KPU Wahyu Setiawan Kena OTT


PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) menyayangkan kasus yang menjerat komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan. Namun, PKB meyakini Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Wahyu tidak bisa serta-merta dinilai sebagai sikap lembaga KPU.

"Saya belum tahu dalam kasus apa Wahyu di OTT. Tapi tentu saya sangat menyayangkan kasus ini menimpa komisioner KPU," kata Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Yaqut Cholil Qoumas, kemarin.

Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor khawatir penangkapan terhadap Wahyu Setiawan bisa menjadi amunisi kelompok tertentu untuk menyerang kredibilitas lembaga penyelenggara pemilu.

"Penangkapan tidak mencerminkan perilaku kelembagaan, saya khawatir kasus ini akan menjatuhkan kredibilitas penyelenggara pemilu di mata publik yang ujungnya akan menggiring pada ketidakpercayaan atas produk-produk pemilu," tutur Gus Yaqut.

Gus Yaqut meminta ke lembaga penegak hukum yang menangani kasus tersebut agar secara tegas membuka tabir hasil OTT mereka itu. Kondisi ini untuk menjaga citra KPU sebagai penyelenggara Pemilu tetap positif di mata publik.

"Saya harap kasus ini dibuka seterang-terangnya. Dan semua saja yang terlibat diusut. Karena saya meyakini, wahyu tidak sendirian berlaku culas seperti ini," ucapnya.

TERKAIT

    -