Standard Post

Banyak Pesantren di Lampung Belum Tersentuh Program Pemerintah


PKBNews - BANYAK pondok pesantren (ponpes) di Provinsi Lampung belum tersentuh program pemerintah. Padahal, program pemerintah sangat berguna untuk menguatkan keberadaan ponpes.

"Informasi itu saya peroleh dari hasil menyerap aspirasi masyarakat saat berkumpul bersama santri dan masyarakat di Pondok Pesantren Al-Ghozali, Mesuji," kata Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB)Ela Siti Nuryamah, belum lama ini.

Ela pun melakukan pendataan ponpes mana saja yang belum tersentuh program pemerintah. Ia berjanji akan menyampaikan persoalan tersebut langsung kepada pemerintah.

"Sebagai legislator, fungsi DPR adalah wasilah agar program pemerintah benar-benar tersampaikan pada masyarakat," ucapnya.

Ela meminta pemerintah meningkatkan sosialisasi program kepada masyarakat di seluruh penjuru Tanah Air. Sehingga, sambung Ela, kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.

"Seluruh ponpes di Provinsi Lampung yang belum tersentuh pemerintah sebaiknya segera mendaftarkan diri. Begitu juga dengan tempat ibadah, pendidikan dan UMKM, akan kita carikan bantuan demi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ia menambahkan, "Insyaallah kedepan jika kita semangat dalam berjuang bersama-sama, maka PKB dan NU bisa lebih besar lagi di Mesuji ataupun Lampung yang kita cintai ini."

 

TERKAIT

    -