Standard Post

PKB Imbau BUMN dan Swasta Besar Bantu Korban Banjir


PKBNews - BADAN Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan swasta besar diimbau untuk turut serta membantu korban banjir di sejumlah daerah di Tanah Air melalui program tanggung jawab sosial perusahaan corporate social responsibility (CSR).

"BUMN dan perusahaan swasta besar memiliki CSR yang harus disalurkan saat ini. Sebab, banyak rakyat membutuhkan dana sosial tersebut," kata Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Marwan Jafar, kemarin.

Kata Marwan, bantuan CSR BUMN sebaiknya tidak hanya diberikan pada saat kejadian banjir, namun juga pasca kejadian bencana. Bantuan pasca-kejadian bencana bisa dalam bentuk bantuan perumahan dan bantuan jalan, sesuai dengan kebutuhan warga sekitar yang terdampak banjir.

"Jadi, bantuan bisa diberikan saat terjadi banjir maupun pasca banjir," tuturnya.

Marwan pun mengapresiasi hadirnya Kementerian BUMN yang membentuk tim bantuan dukungan banjir di wilayah Jabodetabek. Kementerian BUMN menempatkan empat orang perwakilan di masing-masing sektor yang sudah dibentuk, yaitu di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Bogor, dan Bekasi.

"Saya mengapresiasi BUMN yang responsif terhadap setiap kejadian," katanya.

 

 

TERKAIT

    -