Standard Post

PWNU Aceh Apresiasi Ruslan M. Daud Sinergikan PKB-NU


PKBnews - Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Provinsi Aceh mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PKB, H. Ruslan M Daud (HRD) dalam mendorong sinergitas antara PKB dan NU di Kabupaten-Kota dalam Wilayah Pemilihan Aceh II yang meliputi Bireuen, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang.

Wakil Ketua PWNU Aceh, Dr. Iskandar Zulkarnaen menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh HRD merupakan langkah strategis dan progresif dalam menyatukan langkah antara Pengurus PKB dan Pengurus NU di Kabupaten dan Kota di Aceh terutama di Dapil Aceh II.

“Langkah HRD yang menghimpun antara pengurus DPC PKB dan PCNU Kabupaten-Kota bukanlah hal yang mudah. Butuh banyak energi dan sumber daya dalam melakukan ini. Untuk itu, atas nama PWNU Aceh, saya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada HRD” ujar Iskandar dalam sambutannya saat silaturrahim DPC PKB dan PCNU Kabupaten Bireuen Hari Sabtu, 4 Januari 2020.

Ketua Tanfizhiyah Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Kabupaten Bireuen, Dr. Tgk Muntasir A Kadir, MA juga menyampaikan hal senada yaitu memuji gebrakan yang dilakukan HRD dengan menyelenggarakan acara silaturrahim dengan DPC PKB dan PCNU di delapan kabupaten-kota dalam Dapil Aceh Aceh II.

"Tentu saja dalam silaturrahim seperti ini, Pengurus NU dapat menyampaikan aspirasi dan kebutuhannya kepada HRD. Bagi NU jelas bahwa PKB merupakan instrumen politik NU. Untuk itu, inisiatif HRD ini harus kita apresiasi,” ucap Ketua PCNU Bireuen yang juga rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga.

HRD menyampaikan bahwa dalam reses perseorangan pertama masa sidang tahun 2019-2020 menargetkan pertemuan dengan seluruh DPC PKB dan PCNU di Dapil Aceh II.

“Sesuai arahan dari Ketua Umum DPP PKB, Gus Muhaimin Iskandar, untuk menyatukan PKB dan NU, kita sudah menyelenggarakan pertemuan di 4 Kabupaten dan dalam dua hari lagi akan kita selesaikan di 4 kabupaten lainnya. Ini adalah pekerjaan besar tapi karena dilakukan bersama, semuanya menjadi mudah dan ringan. Untuk itu,  saya selalu memohon doa dan dukungan dari para ulama, pengurus PKB dan NU serta warga nahdliyin” demikian tutup Bupati Bireuen 2012-2017.