Standard Post

Pernyataan Kiai Said Tentu Terkait Ekonomi Umat


PKBNews - KETUA Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bidang Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Energi, Daniel Johan berkata, pernyataan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj tak sebatas kabinet. Namun, terkait dengan ekonomi umat. Ekonomi seharusnya menyejahterakan masyarakat tingkat mana saja.

"Implementasi ekonomi Pancasila, perkuat ekonomi menengah ke bawah. Salah satunya angka kesejahteraan petani," katanya, kemarin.

Kata Johan, pemerintah sebaiknya juga mendengar curahan hati dari Kiai Said. Menurut Johan, Said Aqil adalah perwakilan umat yang dapat menjadi masukan bagi pemangku kekuasaan.

"NU adalah salah satu penopang utama pilar kebangsaan yang mengayomi puluhan juta umat," katanya.

Sehingga, kata dia, NU sangat memahami kondisi sosial, politik, dan ekonomi di lapangan. Perbaikan kondisi ekonomi umat tentu sangat penting dalam menata kebangsaan.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Said Aqil Siradj mengatakan, persoalan kebangsaan yang belum selesai hingga saat ini adalah kesenjangan ekonomi. Menurut dia, rakyat sudah dilecehkan dan menjadi korban dari masalah ketimpangan ekonomi.

"(Persoalan) yang belum (selesai) adalah toleransi di bidang ekonomi, harmonis di bidang ekonomi. Di kita sudah jadi korban, kita sudah ditinggal, kita selalu dilecehkan. Ketika ada kepentingan politik, kita diajak. Sudah selesai, kita ditinggal, rakyat ditinggal," kata dia.

 

TERKAIT

    -