Standard Post

DPP PKB Beri Sinyal Positif Kepada Bupati Malaka Incumbent


PKBNews - DEWAN Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berikan sinyal dukungan kepada Bupati Malaka Stefanus Bria Seran MPH untuk kembali memimpin Kabupaten Malaka. Sinyal tersebut diberikan Ketua Bidang Eksekutif dan Legislatif DPP PKB Abdul Halim Iskandar.

"Kami akui petinggi PKB Bapak Abdul Halim Iskandar sudah menyampaikan pernyataan resmi di Sekretariat DPC bahwa PKB mengusung paket incumbent Bapak Stefanus Bria Seran, namun sampai hari ini SK belum ada. Jadi kita tinggal menunggu," ujar Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Malaka, Hendrik Fahik, kemarin.

Kata Hendrik, sebentar lagi DPW PKB Nusa Tenggara Timur (NTT) akan mengadakan rapat koordinasi (rakor) dengan para pimpinan DPC PKB dari kabupaten-kabupaten se-NTT yang menyelenggarakan Pilkada.

"Rakor akan dilaksanakan tanggal 9 Januari 2020 di Kupang. Salah satu agendanya adalah membahas Pilkada. Mungkin setelah rakor itu sudah bisa diketahui siapa bakal calon Bupati Malaka yang akan diusung PKB," katanya.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malaka berkata, jumlah bakal calon Bupati Malaka yang mendaftar di PKB yaitu, Simon Nahak, Stefanus Bria Seran, Petrus Bere dan Emanuel Bria. Sedangkan bakal calon Wakil Bupati Malaka yang mendaftar yakni, Wendelinus Taolin dan Luise Lucky Taolin. Secara administrasi, berkas para bakal calon bupati dan wakil bupati sudah lengkap.

Sementara itu, Menteri Desa, Pembagunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar berkata, kebijakan pembangunan yang diusung SBS di Malaka sangat bagus karena lebih mementingkan kesejahteraan rakyat ketimbang membagun gedung kantor dan dinas. Oleh karena itu, sebagai Ketua DPP Bidang Eksekutif dan Legislatif menyampaikan kepada jajaran DPC PKB agar tidak perlu melihat ke kiri dan ke kanan lagi tetapi Bupati Stefanus Bria Seran yang akan diusung.

"Saya sebagai Ketua DPP Bidang Eksekutif dan Legislatif meminta Ketua DPC Malaka tidak usah lihat kanan kiri, tetapi lihat ke depan, disitu ada Bapak Bupati, itulah yang akan diusung PKB di Pilkada 2020," katanya.

Iskandar menambahkan, PKB tidak mencari-cari lagi figur lain, dan PKB tidak minta apa-apa kepada bakal calon yang diusung, tetapi cukup minta tambah kursi.

"PKB mau cari apa lagi. Tidak usah minta apa-apa. Cukup kursi saja ditambah. Kalau sekarang 3 kursi, usung bupati, dukung Bupati, 2024 minta tambah 2 menjadi 5 kursi," ucapnya.

TERKAIT

    -