Standard Post

Gus Muhaimin: Selamat Hari Natal, Bersukacitalah Saudara-saudaraku


PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengucapkan selamat Hari Natal kepada umat Kristiani. Bersuka citalah, suadara-saudaraku.

"Berbahagialah. Keselamatan dan kedamaian kalian selalu jadi bagian dari doa saya," katanya, kemarin.

Menurut pria yang juga menjabat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu, ia dan keluarga besar PKB turut berbahagia dengan kegembiraan Hari Natal.

"Kita perlu memperbanyak kasih dan suka cita, dalam situasi apapun yang tengah di hadapi negara kita. Meskipun perbedaan-perbedaan pandangan sering muncul, gesekan timbul di sana-sini, namun hadapi selalu dengan senyum dan kepala dingin," ujar Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin berkata, berbahagialah orang-orang yang lemah lembut karena merekalah pemilik bumi ini. Natal adalah sumber inspirasi bagi kebaikan dan solidaritas, terutama bagi yang miskin dan terpinggirkan. Karena Yesus lahir dalam keadaan miskin tak punya apa-apa.

"Kepada seluruh kader PKB, tetaplah menjadi bagian dari yang lemah lembut, di tengah perbedaan yang paling tajam sekali pun. Jangan kita menghakimi, agar kita tidak dihakimi," katanya.

Panglima Santri Nusantara itu berkata, tetaplah mengasihi dan bekerja keras untuk membebaskan mereka yang miskin dari kesusahannya. Seluruh kader PKB, baik di legislatif, eksekutif, ormas, dalam dan luar negeri, meyakini bahwa siapa yang menindas orang yang lemah, berarti menghina penciptanya.

"Inilah inti dari prinsip perjuangan politik PKB," tegasnya.