Standard Post

Ketua DPW PKB Jateng Ingatkan PKB-NU Harus Solid


PKBNews - KETUA Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah (Jateng) KH Yusuf Choldri atau Gus Yusuf mengingatkan, di periode kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi) digunakan kekuatan-kekuatan politik meningkatkan konsolidasi. Tidak terkecuali Nahdlatul Ulama dan Partai Kebangkitan Bangsa (NU-PKB).

Oleh karena itu, katanya, demi kelangsungan politik warga nahdliyin, maka kekuatan politik Indonesia harus diimbangi dengan kebersamaan dan kerukunan NU-PKB.

"Agar NU sebagai jamiyyah dan PKB sebagai saluran politiknya tetap terjaga," kata Gus Yusuf saat menerima 200 aktivis pendidikan pesantren dan madrasah Kabupaten Pekalongan di Aula Asrama Perguruan Islam Pondok Pesantren Tegalrejo Magelang, kemarin.

Menurutnya, NU-PKB merupakan realitas politik penentu setiap kebijakan negara yang diakui oleh kekuatan-kekuatan politik nasional. Namun karena kenyataan ini juga menjadikan NU-PKB sebagai bahan "bidikan".

"Targetnya NU-PKB dipermainkan supaya tidak akur alias "ambyar". Jadi guyub dan rukun NU-PKB adalah kunci kekuatan kita. Jangan sampai goyah," kata Yus Yusuf.

Gus Yusuf melihat gerakan politik NU sekarang sedang dicari kesalahannya. Lalu kesalahan tersebut "diumbar-umbar" (diviralkan). Target selanjutnya NU runtuh kepercayaannya di mata publik.

Ketua DPP PKB Bidang Pendidikan Pesantren dan Madrasah itu berkata,.memanfaat momentum politik nasional bagi kepentingan warga nahdliyin harus dimulai sejak sekarang. Meskipun Pemilihan Presiden dan pileg 2024 masih panjang, namun persiapannya harus sejak sekarang.

"Pentingnya kebersamaan NU-PKB agar jadi pedoman kita dalam berpolitik membangun kemaslahatan umat," tutur Gus Yusuf.

Rombongan dari Pekalongan dipimpin H Bisri Romly, Anggota DPR Fraksi PKB. Tampak dalam rombongan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Sekretaris DPW PKB Jateng H Sukirman, Anggota DPRD Provinsi Abdul Hamid Amex, Ketua PCNU Pekalongan KH Muslikh Hudlori, Rais Syuriah PCNU KH R Muhammadun Jundi, dan seluruh Anggota DPRD PKB Kabupaten Pekalongan.

Silaturrahim warga NU Pekalongan di Ponpes API Tegalrejo tersebut diwarnai serah terima sertifikat tanah wakaf dari H Bisri Romly kepada warga NU Pekalongan secara simbolis diterima oleh Gus Yusuf disaksikan Bupati Pekalongan dan seluruh rombongan.

TERKAIT

    -