Standard Post

Panglima Santri Tutup Peringatan HSN di Manado


PKBNews - PANGLIMA Santri Nusantara A Muhaimin Iskandar tutup acara Peringatan Hari Santri Nasional ke-V di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menegaskan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) dilaksanakan untuk memperingati sumbangsi kaum santri dalam membangun bangsa Indonesia.

HSN diisi dengan berbagai kegiatan dan perlombaan, diantaranya kemah dan apel santri, sosialisasi, pembekalan santri, dan jalan sehat.

Kegiatan tersebut telah berlangsung empat hari, dimulai tanggal 24 Oktober. Acara diawali kegiatan kemah dan apel santri di hutan kota dan berakhir dengan kegiatan jalan sehat bersama santri pada Minggu 27 Oktober 2019, di lapangan Vatulemo Palu.

Penutupan kegiatan peringatan HSN dilakukan di areal kemah dan apel santri di hutan kota, sekaligus pengumuman pemenangan dalam berbagai perlombaan yang diikuti santri dari berbagai pondok pesantren (ponpes) di Sulawesi Tengah.

Santri-santri Ponpes Alkhaeraat Pusat Palu, menyabet juara umum memperingati Hari Santri Nasional 2019.

Koordinator bidang publikasi, Rustam B Makalama SP, Ponpes Alkhaeraat Pusat Palu, tampil sebagai juara umum dan berhak atas piala bergilir HSN.

Dari berbagai kegiatan perlombaan, tiga kategori perlombaan disabet juara pertama. Ketiga kategori perlombaan itu, yakni juara video pendek, lomba barsanji dan tahlil, juara jepeng. Sedang dua kategori lomba lainnya, Ponpes Alkhaeraat Pusat Palu, meraih juara dua lomba rabbana dan juara ketiga futsal.

Penyerahan piala bergilir peringatan Hari Santri Nasional 2019, diswerahkan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Gus Muhaimin Iskandar.

TERKAIT

    -