Standard Post

BJ Habibie Wafat, Lukman: Indonesia Kehilangan Pemimpin Teladan


PKBNews - PRESIDEN ke-3 Republik Indonesia, Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia pada Rabu, 11 September 2019 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Wafatnya ilmuwan, teknolog dan tokoh nasional yang dikenal sebagai Bapak Demokrasi Indonesia ini menjadi duka bagi seluruh bangsa Indonesia. Tak terkecuali bagi keluarga besar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Indonesia dan seluruh kader PKB berduka, kehilangan sosok yang menjadi teladan dalam hal kepemimpinan dan pelopor kemajuan teknologi negeri ini," kata Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Anggota Komisi VI DPR ini, BJ Habibie merupakan aset terbesar bangsa ini karena kemampuanya yang diakui dunia.

"Jasanya sangat besar. Kita semua tahu beliau tulus dan rela menghibahkan dirinya untuk kepentingan bangsa dan negara ini," ujarnya.

Lukman, mewakili seluruh kader PKB di Indonesia pun mendoakan agar BJ Habibie yang telah berbuat banyak untuk negeri ini mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

"Semoga beliau husnul khotimah sehingga mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT," tandas Lukman.

BJ Habibie meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Presiden kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019.