Standard Post

Pilkada Rejang Lebong, PKB Akan Buka Pendaftaran


PKBNews - DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Rejang Lebong segera membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong. Hal ini karena pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong dilaksanakan pada tahun 2020.

Hal itu dikatakan Ketua DPC PKB Rejang Lebong, Sanusi Pane, Selasa (10/9/2019).
Sanusi Pane mengatakan, pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati akan dilaksanakan pertengahan September 2019.

“Kami sedang mempersiapkan panitia untuk pendaftaran ini, mudah-mudahan pertengahan bulan ini sudah bisa berjalan proses pendaftaranya,” ujar Sanusi Pane.

Menurut Sanusi, kendati proses pendaftaran belum dibuka, namun sudah ada 5 kandidat calon Bupati yang merapat ke PKB. Akan tetapi Sanusi belum mau mengungkapkan nama nama yang telah merapat tersebut.

“Sudah ada yang datang ke kita, tujuannya untuk menjalin komunikasi terkait pilkada, namun tidak etis saya mengungkapkan nama-namanya. Yang pasti latar belakang mereka ini dari berbagai kalangan baik dari pensiunan birokrat, politisi dan kalangan pengusaha muda,” kata Sanusi.

Sanusi mengatakan bahwa untuk calon yang nantinya akan diusung dalam pilkada di Rejang Lebong, PKB terbuka untuk semua baik dari kader maupun non kader asalkan memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh PKB.

“Pastinya kita akan mengusung calon yang mengetahui karakteristik daerah dan memiliki visi dan misi terbaik untuk kemajuan daerah. Kita melihat cukup banyak putra daerah yang memiliki kritrria ini. Nanti akan kita lihat seluruh potensi yang dimiliki. Yang pasti siapa pun nanti yang kita usung adalah yang terbaik dan dapat memenangkan kompetisi,” tukas Sanusi.

Selain itu, terkait rencana koalisi untuk mengusung calon dalam pilkada 2020, Sanusi menegaskan telah melakukan komunikasi dengan partai lain.

“Kursi dewan yang kita miliki di Rejang Lebong ada dua. Untuk mengusung kandidat maka minimal ada 6 kursi di dewan. Makanya kami sudah berkomunikasi dengan partai-partai lainnya. Sampai sekarang bisa dikatakan komunikasi sudah kami lakukan dengan seluruh partai," tandas Sanusi.