Standard Post

Sambut 10 Muharram, PKB Jatim Santuni Pasien RSUH Sukolilo


PKBNews - DEWAN Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur menggelar kegiatan kemanusiaan di Rumah Sakit Umum Haji (RSUH) Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur. Kegiatan kemanuisaan ini digelar terkait dengan datangnya 10 Muharram.

Kedatangan rombongan DPW PKB Jatim di RSUH Sukolilo Surabaya disambut langsung oleh Direktur, Sri Agustina.

Kegiatan sosial ini terkait acara kemanusiaan memperingati datangnya 10 Muharram. Bulan Muharram adalah bulan tarbiyah, bulan sakral dan satu di antara empat bulan yang Allah SWT mewajibkan hamba-Nya untuk menghormatinya.

Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Anik Maslachah mengatakan bahwa dalam kunjungan ke RSUH Sukolilo untuk memberikan keringanan bagi para pasien. PKB akan memberikan santunan kepada pasien.

"Kami ke sini untuk bersilaturahmi, ingin menjenguk dulur-dulur yang sedang sakit," kata Anik Maslachah di Surabaya, Selasa (10/9/19).

Kunjungan pengurus PKB Jatim ini diisi dengan membagikan bingkisan dan uang santunan untuk pasien yang sakit. Kegiatan ini, kata Anik, untuk membantu meringankan pasien.

"Kami sekadar berbagi kepada saudara-saudara kita yang lagi diuji kesabarannya oleh Allah, semoga para pasien diberi kesabaran dan kesembuhan," ujar Anik.

Dalam kesempatan itu, Direktur RSUH Sukolilo, Sri Agustina mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPW PKB Jatim atas kunjungannya ke RSUH Sukolilo, Surabaya. Sri mengatakan bahwa kunjungan pengurus DPW PKB Jatim dapat menjadikan RSUH Sukolilo menjadi rumah sakit rujukan utama.

"Terima kasih PKB yang telah datang kesini menjenguk pasien. Semoga dengan kedatanganya ini menjadikan RSUH sebagai rumah sakit rujukan utama," tanda Sri Agustina.